Sunday, October 20, 2013

Warna Asli Cincin Planet Saturnus

Posted by Fandi on Sunday, October 20, 2013 in | No comments
Assalamu Alaikum,,

  sejak SD pasti kita semua telah tahu nama-nama planet yang ada di tata surya. bahkan, sebelum mengenyam bangku Sekolah Dasar pun mungkin kita telah tahu, karena tidak sedikit film kartun di TV yang mengambil tema tata surya beserta planet-planetnya. Di antara 8 planet yang ada di Tata surya terdapat satu planet yang memiliki ciri khusus, yaitu memiliki cincin yang mengelilinginya. yuuuuppppzzz, planet itu adalah SATURNUS.
  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi catatan tentang planet saturnus, terkhusus pada cincin dan kutubnya. Saya tertarik mengambil tema tentang cincin planet saturnus, selain karena saya memang juga baru tahu (hehehehe,, :D), juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman, kakak-kakak dan adik-adik sekalian.
detail berita
sumber gambar (okezone.com)

  langsung saja ke topik utama (hehehehe,, news reader MODE ON),
  Menurut kalian bagaimana warna sebenarnya dari cincin planet saturnus???, hmmm,, banyak jawaban yang berbeda pastinya,,. dari pada asal jawab ini dan itu saya telah membaca dari beberapa sumber bahwa warna asli cincin planet saturnus kurang lebih seperti diatas, campuran beberapa warna kecokalatan, nila dan campuran warna yang lainnya. selain itu di daerah kutub yang berbentuk hexagonal juga dapat dilihat warna kebiru-biruan didalamnya.
  untuk informasi tambahan gambar di atas merupakan hasil potretan dari satelit pengorbit NASA Cassini yang berhasil mengabadikan planet saturnus dari jarak 1.5 juta kilometer.
  mungkin cukup sekian catatan tentang planet saturnus pada kesempatan kali ini.

WASSALAM

0 komentar:

Post a Comment